Sarapan Sehat

Sarapan Sehat, Pola Makan Sehat, Kebugaran Prima dan Metabolisme Optimal

Sarapan sehat adalah kunci awal dari pola hidup sehat dan gaya hidup yang aktif. Pastikan menu sarapan pagi anda memenuhi kriteria vitamin dan mineral yang cukup, protein dan asam amino sesuai kebutuhan dan karbohidrat yang berindex glikemik rendah untuk mengontrol gula darah anda.

Sarapan Sehat dan Menyehatkan

Apakah anda sering tidak sarapan ?

Anda kecanduan minum kopi lebih dari 3 gelas sehari ?

Apakah pada jam 9-10 pagi dan jam 4-5 sore anda merasa mengantuk ?

Apakah setelah sarapan pagi, anda merasa mengantuk ?

Apakah anda divonis oleh dokter mengalami sindrom metabolik ?

Apakah anda sulit untuk memulai pola hidup sehat ?

Anda susah untuk langsing meskipun hanya makan 1x sehari ?
Anda ingin menjalankan diet sehat dengan manajemen makan sendiri ?

Berat badan anda normal, namun perut buncit dan kolesterol tinggi ?

Anda mengalami badan pegal dan capek setelah bangun tidur ?

Haid tidak teratur dan tidak bisa mengendalikan nafsu ngemil ?
Anda pasangan suami istri yang menjalankan pola makan kurang baik sehingga berpengaruh pada kualitas kesuburan anda?

Jika ada satu ato lebih pertanyaan di atas yang anda alami, berarti anda harus memperbaiki menu sarapan pagi anda. Kualitas nutrisi dalam menu sarapan anda haruslah lebih baik. Menu sarapan adalah menu terpenting dalam rangkaian pola makan anda dalam sehari. Sarapan pagi bukan semata memasukkan makanan ke mulut sebagai pengganjal perut, atau memasukan bahan bakar untuk dipakai bekerja, tetapi sarapan adalah memasukan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak merusak organ tubuh lainnya. Pankreaslah yang mengatur semuanya! Pankreas adalah organ di badan kita yang memproduksi Gastric Juice dan Insulin.

Sarapan pagi seperti halnya kita menyiapkan air radiator mobil dan lainnya untuk kita bisa gunakan bekerja seharian. Sarapan pagi sangat berguna untuk mengganti kebutuhan sel akan nutrisi yang hilang setelah istirahat malam. Menu sarapan sehat sangat berpengaruh pada tingkat besar metabolisme anda.

SARAPAN SEHAT : APA YANG SEHARUSNYA ANDA MAKAN?

Perlukah Anda Sarapan Pagi?

Sarapan Pagi yang bagaimana yang baik dan sehat?

Sebelumnya lihatlah skema dari 2 jenis makanan yg buruk berikut ini & efek sampingnya.

 

 

Di pagi hari, karbohidrat simple (cereal olahan, roti putih, roti panggang, nasi) akan menyebabkan kenaikan level gula darah yang mendadak, yang menyebabkan badan melepaskan jumlah insulin yang cukup besar. Hasilnya adalah penurunan tingkat kadar gula dalam darah dan keinginan untuk makan lebih banyak karbohidrat. Siklus kelaparan ini berulang 2-3 kali sehari. Biasanya siklus ini datangnya di jam 09.00 – 10.00 pagi dan 16.00 – 17.00 sore.
Dan siklus naik turunnya kadar gula dalam darah ini memperberat kerja pankreas dan memperlemahnya. Ini adalah salah satu alasan utama penyebab diabetes, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan. contoh: nasi + mie + tahu

 

Saat Anda tidak sarapan, gula darah Anda akan turun/drop di bawah tingkat normal. Anda akan merasa kelaparan dan penurunan tingkat energi. Anda akan kembali mengonsumsi karbohidrat simple untuk mendapatkan peningkatan kadar gula dengan cepat untuk mengatasi rasa lapar dan penurunan energi yang Anda alami. Karbohidrat simple ini akan menyebabkan kenaikan level kadar gula dalam darah secara mendadak yang menyebabkan badan melepaskan jumlah insulin yang cukup besar. Insulin akan mengambil kelebihan gula dalam darah dan merubahnya menjadi lemak. Hasilnya adalah penurunan kadar gula dalam darah dan keinginan untuk makan lebih banyak karbohidrat. Siklus ini berulang sepanjang hari. Anda akan mengalami kelaparan yang berulang-ulang sepanjang hari dan kadang kala badan gemetar. Anda bisa mengalami tekanan darah rendah dan kurang gula jika tidak sarapan. Siklus lapar yang berulang ulang akan membuat jadwal makan anda berantakan dan membuat siklus metabolisme anda berantakan. jika seperti ini rentang penyakit kardiovaskuler dan kegemukan yang diakibatkan sindrom metabolik.Anda tahu….umumnya wanita hanya butuh 1500 – 2000 kalori sehari. Pria butuh 2000 – 2500 kalori sehari.

Perlukah Anda Sarapan Tiap Hari?

Semua orang perlu sarapan pagi yang baik, dan lebih khusus lagi untuk :

  • Orang2 yang sering stress di pekerjaan.
  • Lingkungan kerja yang tidak sehat
  • Perokok
  • Pengkonsumsi Alkohol
  • Atlit
  • Manula
  • Ibu Hamil & Menyusui
  • Anak kecil & pelajar
  • Orang2 dengan kesehatan yang buruk

Lihatlah skema pola makan sehat berdasarkan protein berikut ini

Sarapan pagi yang mengenyangkan dan menyehatkan : Protein optimal + Vitamin + mineral + rendah karbohidrat + rendah lemak + cukup air Sarapan seperti ini akan mensuplai badan kita dengan nutrisi penting dan energi tanpa meningkatkan kadar gula dalam darah dan kadar insulin. Sarapan pagi seperti ini akan menghindarikan kita dari ketergantungan terhadap karbohidrat setiap hari. Dengan cara ini nafsu makan dapat terkontrol dengan baik, keinginan makan makanan berkarbohidrat (cemilan, coklat, kue, junk food, soft drink, nasi dan mie) akan berkurang. Sebagai hasilnya badan akan menggunakan kelebihan lemak yang tersimpan dalam tubuh untuk mendapatkan energi atau sebagai sumber energi.

Kriteria Sarapan pagi yang baik:

1. Memenuhi nutrisi penting yang diperlukan tubuh kita di sepanjang hari.
2. Memberikan ke tubu kita energi yang baik sepanjang hari.
3. Memberikan tubu kita asupan air yang baik.
4. Membantu menjaga kadar gula dalam darah kita pada kisaran normal sepanjang hari.
5. Memberikan nutrisi yang optimal untuk otak kita.
6. Memberikan ‘mood’ yang baik untuk konsentrasi kerja kita.
7. Membantu memberikan tingkat kebugaran organ tubuh kita sepanjang hari.

KAMI MENYEDIAKAN MENU SARAPAN SEHAT

Cukup Karbohidrat Kompleks, Cukup Lemak, Cukup Protein, Cukup Serat, Cukup 24 Vitamin dan Mineral + Minuman Segar Yang Menyehatkan Kami memiliki nutrisi-nutrisi terbaik untuk menu sarapan sehat anda. Membantu tubuh anda menjadi lebih baik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, membantu meningkatkan kondisi tubuh sehingga mempercepat proses penyembuhan/pengobatan penyakit anda.

Ada 3 Produk sarapan Sehat

Formula 1 / Shake Mix + Herbal Aloe + N.R.G Tea

Ada 3 Paket Pilihan yang kami tawarkan kepada anda

1. Paket “basic breakfast” Harga Rp. 326.000,-Mendapatkan 1 jenis nutrisi,   yaitu F1 Shake Penyajian: 30 hari Harga sarapan sehat ini hanya Rp. 10.900 per porsi makan. Murah kan…… Termasuk Buku Panduan

2. Paket “advance breakfast” Harga Rp. 647.000,- Mendapatkan 2 jenis nutrisi, yaitu F1 Shake  + Herbal Tea atau F1 Shake + Herbal Aloe.  (Silakan pilih) Penyajian: 30 hari Harga sarapan   sehat ini Rp. 21.600 per porsi makan. murah kan…… Termasuk buku panduan program.

3. Paket “ultimate breakfast” Harga Rp. 968.000,- Mendapatkan 3 jenis nutrisi, yaitu F1 Shake + Herbal Tea + Aloe Concentrate Penyajian: 30 hari Harga sarapan sehat ini Rp. 35.000 per porsi makan. murah kan…… Termasuk buku panduan program.Komitmen Kami: Kami akan berikan panduan program dan pola makan kepada anda, disesuaikan dengan kondisi anda. Kami melayani konsultasi melalui YM dan facebook setiap saat anda inginkan. Kami akan berikan solusi dan wawasan ilmu tentang nutrisi dan pola makan sehat. Kami akan membantu anda memperbaiki pola makan anda. Pelayanan dan konsultasi kami adalah ciri khas kami dibandingkan dengan distributor lainnya. Anda puas, kami juga puas……!

Insya Allah kami bisa memberikan solusinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s